Telp (024) 7460012

Batam (24/11), Universitas Diponegoro (Undip kembali berpartisipasi pada kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo X Tahun 2019. Pada KMI expo X tahun 2019 ini, undip mengirimkan 4 tim. Pertama, kelompok E-paving (M.Rizqi Kurniawan, Bayu Aji Pratama, Muchammad Farhan dan Dhea Pradhika Novitasari) dari bidang produksi dan budidaya. Kedua, kelompok Sabriya Creative (Muhamad Nur Huda, Villa Fitriyah, Haris Fadilah, Avila Idelia dan Affan Safani Adham) dari bidang jasa dan perdagangan. Ketiga, kelompok Delicia Catering (Adik Bagus Anugerah Asmara Putra, Alfi Nur Fauzan dan Muhammad Iqbal Arsyad) dari bidang Makanan dan Minuman. Keempat, kelompok Saintif (Fajrul Falah, Diah Ayu Suci Kinasih, Ainur Ridho dan Mohammad Iir Ilsatoham) dari bidang teknologi. 4 tim tersebut berkompetisi pada bidang masing-masing dan stand terbaik.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam ini, tim Undip bersaing dengan 821 tim yang berasal dari 105 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Dari tanggal 22 s.d. 24 November 2019, tim Undip menyiapkan stand pameran, presentasi dan mempromosikan produk mereka di stand yang telah disipakan.

Berdasarkan hasil penilaian dari dewan juri, Undip kembali mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 Booth terbaik,disusul IPB, UGM dan Universitas Podomoro sebagai juara 2,3, dan harapan.Hasil tersebut sebanding dengan kerja keras yang sudah dipersiapkan beberapa bulan terakhir.

Agung Budiatmo, S.Sos., MM selaku Pembina menuturkan bahwa, “Perlu usaha lebih untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Salah satunya beberapa peraturan yang berbeda dari tahun sebelumnya yang mengharuskan Tim mengubah konsep yang telah disiapkan. Namun hal tersebut tidak dijadikan sebagai penghalang, melainkan sebagai pembelajaran. Sebagai seorang pengusaha harus siap menghadapi kondisi yang penuh ketidakpastian.” UNDIP!  JAYA !!!