Telp (024) 7460012

Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyelenggarakan Medical Online Championship Tahun 2020 yang diakhiri dengan seleksi tahap final tanggal 19 sampai dengan 21 November 2020.

Seluruh tahapan kompetisi mulai dari pendaftaran, seleksi tahap preliminary, sampai dengan seleksi tahap final diselenggarakan secara daring; dikarenakan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang pada umumnya belum mereda.

Kompetisi ini terdiri dari 6 bidang yaitu bidang Infectious Disease, Neuropsychiatry, Cardiorespiratory, Digestive, Genitourinary, dan Musculoskeletal, dilakukan dalam tiga tahap seleksi: tahap I preliminary, tahap II semifinal yang terdiri dari dua babak yaitu babak esai dan video submission serta babak presentasi impromptu, dan terakhir seleksi tahap final.

Seleksi tahap preliminary telah diselenggarakan pada tanggal 15 s.d. 19 Oktober 2020 yang diikuti oleh 300 tim yang tiap timnya beranggotakan 2 orang mahasiswa. Dari seleksi tahap preliminary tersebut tersaringlah 10 tim di masing-masing bidang, yang mana mereka berhak untuk mengikuti seleksi tahap semifinal. Tiga tim dari masing-masing bidang yang berhasil lolos pada tahap semifinal berhak melanjutkan ke tahap final yg telah diselenggarakan dengan sistem tes berbasis komputer dan penggunaan aplikasi zoom sebagai media pengawasan.

Pada Tahap terakhir ini telah ditentukan 3 tim terbaik per bidang dengan pengelompokan juara 1, 2, dan 3 serta juara umum MOC Tahun 2020.

Undip berhasil menjadi juara umum setelah memperoleh juara 1 sebanyak 3 medali dan  juara 2 sebanyak 2 medali.

Selamat atas prestasi yang membanggakan Universitas Diponegoro, semoga dapat memicu motivasi dan semangat bagi mahasiswa-mahasiswa lain untuk berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan positif yang kreatif dan inovatif.

Unduh:
1. SK Pemenang MOC 2020
2. Laman terkait