Telp (024) 7460012

Universitas Diponegoro mengirimkan 2 mahasiswa untuk mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Nasional pada tanggal 10-13 September 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring/online.

Seluruh tahapan seleksi mulai dari pendaftaran, seleksi tingkat wilayah, sampai dengan seleksi tingkat nasional diselenggarakan secara daring, dikarenakan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang pada umumnya belum mereda.

PILMAPRES tingkat nasional diikuti oleh 21 mahasiswa Program Sarjana (S1) dan 20 mahasiswa Program Diploma (DIII) dari Perguruan-perguruan Tinggi di Indonesia. Seluruh peserta yang dinyatakan lolos ke tahap final telah melalui tahapan-tahapan seleksi diantaranya, Bahasa Inggris (CBT), Wawasan Kebangsaan (CBT) dan penilaian terhadap naskah Gagasan Kreatif, setelah itu dari setiap Program Studi dipilih juara 1,2 dan 3 sebagai pemenang.

Mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) atas nama Amanda Margareth Inganta Sebayang (FT) berhasil meraih Juara II pada PILMAPRES tahun 2020 untuk Program Sarjana (S1), sedangkan Juara I diraih oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Juara III diraih oleh Universitas Bina Nusantara (BINUS).

Mahasiswa Universitas Diponegoro Program Diploma (D III) atas nama Enrico Fendy Sapatra (SV) berhasil meraih peringkat 7 dimana juara I diraih Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS), juara II diraih Politeknik Negeri Padang dan juara III diraih Universitas Indonesia.

Selamat kepada mahasiswa Universitas Diponegoro yang telah berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional, semoga kedepannya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.