Telp (024) 7460012

lowongan kerja atau loker yang banyak kita jumpai melalui media masa ataupun media internet berupa situs penyedia info lowongan pekerjaan yang terpercaya yang memberikan info terbaru dan ter-update kepada kita bahwa masih banyak perusahaan – perusahaan di Indonesia yang berskala nasional maupun multinasional yang membuka lowongan pekerjaan di perusahaan mereka . ini merupakan sebuah harapan bagi para pencari kerja di indonesia khusus nya para lulusan baru dari tingkat sekolah menengah SMA maupun SMK dan bagi lulusan perguruan tinggi khususnya dari Universitas Diponegoro ( Undip ) untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai perusahaan mana saja yang sedang membutuhkan pegawai untuk mengisi kekosongan di tempat kerja mereka meliputi posisi yang disediakan , syarat pencari kerja atau pencaker , kemudian bagaimana tata cara melamar pekerjaan di perusahaan tersebut . dengan adanya situs – situs penyedia informasi lowongan kerja terpercaya tersebut para pencari kerja dapat lebih mudah menemukan pekerjaan impian mereka , banyak diantara mereka mengikuti info lowongan dengan cara menjadi member di fan page situs loker tersebut , ada juga dengan berlangganan email dan ada juga yang mem-bookmark  halaman situs lowongan kerja tersebut . dengan cara tersebut para pencari kerja dapat lebih mudah mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja apa saja yang terbuka setiap harinya . dengan demikian apabila mereka menemukan lowongan kerja terbaru yang terbuka yang sesuai dengan harapan dan minat mereka dan tentunya sesuai dengan kriteria mereka , mereka dapat lebih cepat meng-update untuk kemudian mendaftar lowongan kerja tersebut . Ini adalah sebuah strategi yang tepat dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan impian mereka .

situs-lowongan-kerja

Situs – situs lowongan kerja yang terdapat di media internet merupakan tempat dimana para pencari kerja menaruh harapan akan masa depan mereka , dengan adanya situs lowongan kerja tersebut harapan para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan impian dan harapan mereka bukanlah suatu yang mustahil , ini dapat dikatakan mereka ( para pencari kerja ) dapat menemukan info mengenai lowongan kerja yang terbuka hampir di seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke meliputi kota – kota besar di indonesia maupun kota kecil ( kabupaten ) yang ada di Indonesia dari mulai perusahaan kecil maupun perusahaan bersar skala nasional maupun internasional . Kesempatan tersebut tidak hanya terbuka di wilayah Indonesia saja , para pencari kerja dapat menemukan informasi mengenai lowongan kerja bahkan sampai ke seluruh dunia , ini berarti era persaingan global sudah mulai terjadi di Indonesia . dengan fenomena tersebut memberikan kesempatan warga negara Indonesia untuk dapat bekerja di luar negeri dan bersaing dengan tenaga kerja negara lain di dunia . Untuk itu jika para pencari kerja berminat untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri hendaknya mereka rajin – rajin untuk selalu mencari info lowongan kerja melalui situs – situs penyedia lowongan kerja dengan ketentuan mereka juga mempersiapkan segala sesuatu yang timbul dengan memilih bekerja diluar negeri meliputi hal – hal yang bersifat materiil mapun non maeriil seperti skill / keahlian yang mereka punya dan kemampuan komunikasi mereka untuk dapat diterima bekerja di luar negeri .

bursakerjadepnaker merupakan salah satu situs yang menyediakan sumber informasi lowongan kerja terpercaya untuk para pencari kerja di Indonesia yang menyajikan info lowongan kerja terbaru dan terupdate setiap harinya yang berasal dari sumber yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan . Situs lowongan kerja tersebut selalu memberikan informasi lowongan kerja yang terbaik kepada masyarakat indonesia yang membutuhkan pekerjaan secara GRATIS tanpa dipungut biaya apapun. Apabila pencari kerja ingin mendapatkan update contoh surat lamaran kerja setiap hariinya maka para pencari kerja tersebut dapat mendaftarkan emailnya untuk berlangganan maupun dengan cara menjadi member di social media situs Bursakerja Depnaker.

Hal – hal yang menjadi panduan dalam memilih pekerjaan yang sesuai dengan impian mereka dapat dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu :

  1. Gaji , merupakan hasil jernih payah atas pekerjaan yang kita lakukan ini merupakan tolok ukur standar dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat kita . Banyak orang berfikir bahwa gaji besar atau banyak merupakan impian setiap orang tapi dewasa ini banyak orang berfikir mereka lebih memilih gaji yang tidak terlalu besar yang penting sesuai dengan kriteria dan nyaman dekat dengan keluarga , karena mereka berfikir buat apa uang banyak tetapi kita jauh dari keluarga ini merupakan salah satu poin yang akan disebutkan dibawah .
  2. Keluarga , banyak orang memilih buat apa kerja gaji tinggi tetapi setiap harinya pulang malam dan jarang meluangkan waktu dengan keluarga . Kondisi ini terjadi pada banyak orang yang tinggal di ibukota , mereka dihadapkan dengan adanya kepadatan dan kemacetan ketika pergi berangkat maupun pulang kerja , pergi sebelum pagi dan pulang larut malam sehingga waktu untuk bertemu keluarga sangatlah terbatas . Sehingga dengan kondisi tersebut banyak orang mengatakan uang banyak tidak bisa membeli kebahagiaan di dalam keluarga .
  3. Domisili , dimana nantinya anda akan ditempatkan merupakan sesuatu yang menjadi momok atau ketakutan dalam setiap rekrutmen calon tenaga kerja . Tentunya setiap orang lebih memilih untuk dapat berkerja didekat dengan rumah maupun tempat tinggal mereka , karena semakin dekat dengan tempat tinggal maka semakin sedikit biaya yang dikeluarkan berupa ongkos maupun biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari seperti tempat tinggal maupun sandang pangan . Bekerja di tempat yang jauh dengan asal atau rumah kita berarti semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan seseorang secara materiil , belum lagi faktor psikologis seseorang untuk dapat bertahan hidup di negeri orang dimana mereka harus membaur dengan orang lain yang tentunya berbeda dengan orang di daerah asal mereka dalam masalah adat maupun tata cara bersosial mereka .
  4. Status , dewasa ini ada fenomena adanya status pegawai outsourcing yang dimana banyak orang mengatakan bahwa tenaga kerja outsourcing merupakan bentuk perbudakan era modern , ini dikarenakan bahwa tenaga kerja outsourcing tidak mendapatkan hak – hak selayaknya tenaga kerja lain di suatu perusahaan . Tenaga kerja outsourcing merupakan tenaga kerja yang berasal dari luar lingkup perusahaan , ini berarti perusahaan yang menggunakan tenaga kerja outsourcing tidak perlu memikirkan bagaimana tenaga kerja tersebut dibayar , bagaimana hal – hal yang berkaitan dengant tunjangan mereka bahkan bagaimana jika suatu hari terjadi pemutusan hubungan kerja ( PHK ) karena jika suatu hari perusahaan sudah tidak membutuhkan jasa / tenaga mereka lagi maka dengan mudah dapat dilakukan pemutusan hubungan kerja . Hal – hal seperti tersebut merupakan diluar tanggung jawab perusahaan pemakai tenaga outsourcing . Maka dari itu banyak orang lebih memilih untuk bekerja sebagai tenaga kerja tetap dibanding status tenaga kerja lainnya seperti kontak maupun outsourcing.
  5. Fasilitas dan Tunjangan , hal ini berkaitan dengan income yang diterima seseorang selain dari penghasilan dari gaji pokok yang diberikan oleh perusahaan . Biasannya semakin banyak fasilitas dan tunjangan yang diterima seseorang menandakan bahwa orang tersebut memiliki posisi yang tinggi didalam perusahaan , tidaklah mungkin tunjangan yang diterima oleh seorang cleaning service lebih dari tunjangan yang diberikan oleh seorang sekretatis direktur di sebuah perusahaan . Fasilitas dan tunjangan yang diberikan perusahaan kepada seseorang merupakan sebuah apresiasi atas hasil pekerjaan yang telah dikerjakaannya dan pekerjaannya memberikan impact yang besar kepada perusahaan, sebagai contoh apabila seorang salles dapat memenuhi target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan maka salles tersebut mendapat bonus dan reward yang banyak dari perusahaan.

 

Masih banyak lagi faktor – faktor yang mempengaruhi seseorang dalam menentukan minat atau pekerjaan impian mereka selain yang disebutkan diatas, akan tetapi hal – hal yang disebutkan diatas sudah cukup mewakili bagaimana para pencari kerja menentukan perkerjaan yang cocok bagi mereka. Setelah mereka menentukan pekerjaan apa yang akan mereka pilih kedepannya selanjutnya mereka dapat mencari lowongan kerja yang sesuai dengan minat mereka melalui situs – situs penyedia lowongan kerja, biasannya didalam situs lowongan kerja seperti bursakerjadepnaker.com, infokerjawa.blogspot.co.id , dll akan menyebutkan posisi apa yang tersedia dan kriteria apa saja yang dibutuhkan dalam posisi tersebut sehingga para pencari kerja dapat menilai diri mereka apakah mereka masuk dan memiliki kesempatan besar untuk lolos dan mendapatkan pekerjaan tersebut.