Telp (024) 7460012

Prinsip penyelenggaraan Pendidikan Nasional yang diamanatkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional adalah pendidikan diselenggarakan dengan memberi keteladanan, membangun kemauan dan mengembangkan kreativitas peserta didik dalam proses pembelajaran. Pendi­dikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan, tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa.Dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam tujuan pendidikan nasional itu, maka perlu adanya pembinaan mental dan spiritual bagi mahasiswa sebagai upaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan pemahaman dan penghayatan terhadap isi kandungan Al-Qur’an.Salah satu sarana mewujudkan  hal itu adalah menyelenggarakan  kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Universitas Diponegoro (MTQM Undip) Tahun 2019.

Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Universitas Diponegoro (MTQM Undip) Tahun 2019 diselenggarakan tanggal 5 s.d. 7 April 2019 bertempat di Masjid Kampus Undip Tembalang. Bidang musabaqah yang akan dilaksanakan sebanyak 12 bidang dengan melibatkan dewan hakim yang berasal dari lingkungan Universitas Diponegoro dan para ustadz/ustadzah di luar kampus Universitas Diponegoro. Bagi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti MTQM Undip dapat mengakses website resminya bak.undip.ac.id/mtqm.

Dukungan kami harapkan dari semua pihak untuk bersama sama mensukseskan pelaksanaan MTQM Undip Tahun 2019 sebagai syi’ar majelis dan ajang mempererat ukhuwah Islamiyah. Semoga  MTQM Undip 2019 dapat mencetak delegasi yang dapat berprestasi dan berkompetisi di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI tahun 2019 yang berlangsung pada 28 Juli s.d 4 Agustus 2019 di Universitas Syah Kuala Banda Aceh.Semoga kegiatan yang mulia ini mendapatkan rahmat Allah SWT.