Telp (024) 7460012

Pertamina Foundation berkomitmen dalam mendukung penelitian kreatif untuk inovasi teknologi pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT). Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap tercapainya bauran energi 23 % yang saat ini sedang digaungkan oleh Pemerintah.

Bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero), Pertamina Foundation menyelenggarakan kompetisi inovasi teknologi EBT yang bertujuan untuk mengembangkan bibit unggul Indonesia dalam penciptaan inovasi teknologi berbasis EBT bagi keberlangsungan bumi yang lestari. Pemenang kompetisi ini akan memperoleh kesempatan untuk mengimplementasikan inovasinya bersama Pertamina Foundation melalui program PFSains.

Secara sainstifik, program PFSains bertujuan untuk menghimpun hasil riset dan praktik-praktik energi alternatif yang implementatif guna penyediaan energi di daerah terisolisir atau 3T (tertinggal, terdepan dan terluar), serta berupaya menjawab permasalahan sampah perkotaan untuk inovasi biomassa.

Kompetisi PFSains memiliki nilai strategis mengingat implementasi hasil akhir teknologi inovasinya akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan energi di daerah terisolisir, yang diharapkan mampu memberikan dampak peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat.

Kompetisi Inovasi Teknologi EBT terbuka untuk peneliti, dosen, mahasiswa, praktisi, dan penggiat energi lainnya yang memiliki ketertarikan terhadap energi baru dan terbarukan.

Tujuan Tujuan Penyelenggaraan PFSains 2021
  1. Meningkatkan peran Pertamina dan Pertamina Foundation dalam pengembangan potensi EBT dan teknologi berbasis EBT;
  2. Memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam mengembangkan potensi EBT di Indonesia dalam rangka membantu kesinambungan ketersediaan energi alternatif yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat;
  3. Memfasilitasi para periset dan praktisi yang concern terhadap EBT dalam melakukan pengembangan inovasi teknologinya yang berbasis EBT untuk menangani isu kelangkaan energi di daerah terisolir dan atau 3T (Terdepan, Terluar & Tertinggal).
  4. Mendekatkan teknologi berbasis EBT yang lebih aplikatif dan ramah lingkungan kepada masyarakat.

Informasi dan Pendaftaran:

Bit.ly/Informasi_PFSains2021