Telp (024) 7460012

Universitas Diponegoro menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ditjen Belmawa Kemristekdikti) tahun 2019.

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 s.d. 19 Juli 2019 di gedung ICT lantai 5 kampus Undip Tembalang , diikuti oleh 114 tim kelompok PKM yang terdiri dari 3 Perguruan Tinggi di Semarang, yaitu: Universitas Diponegoro sebanyak 85 tim, Universitas Dian Nuswantoro sebanyak 14 tim dan Universitas Islam Sultan Agung sebanyak 15 tim.

Monitoring dan Evaluasi pada PKM diharapkan menjadi penjaminan kualitas proses menuju PIMNAS. Monev tersebut merupakan proses perbaikan berkelanjutan implementasi PKM. Pelaksanaan Monev PKM merupakan bagian tak terpisahkan dari Hibah Penugasan PKM. Monev  PKM   dijalankan   untuk   mengevaluasi  sampai   sejauhmana    penerima penugasan PKM telah menjalankan kegiatannya.

Disamping itu kegiatan monev juga dimaksudkan untuk mengetahui apakah kegiatan PKM yang dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa akan dapat diselesaikan tepat waktu. Monitoring dan evaluasi PKM juga merupakan bentuk akuntabilitas dari penerima hibah, baik yang terkait dengan aspek input, proses, maupun output kegiatan.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Bapak Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D., selain itu beliau memberi ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan pemonev, memberikan semangat dan berpesan bahwa melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang ini diharapkan dapat menjaring bibit-bibit/ide-ide kreatif mulai dari penelitian, kewirausahaan, penerapan teknologi, dan lain-lain yang merupakan  produk inovatif.

Tim Reviewer yang ditunjuk Belmawa terdiri dari

  1. Mas Agus Mardyanto, M.E., Ph.D (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)
  2. Med. dr. Indwiani Astuti (Universitas Gadjah Mada)
  3. rer.nat. I Wayan Karyasa, S.Pd., M.Sc. (Universitas Pendidikan Ganesha)
  4. Eko Hari Parmadi, S.Si., M.Kom. (Universitas Sanata Dharma)