Telp (024) 7460012

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro kembali menorah prestasi di bidang Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN). MTQMN yang kali ini diselenggarakan secara daring melalui media zoom oleh Universitas Lambung Mangkurat tanggal 16 Agustus s.d. 30 September 2021,  mengantar Iffah Munifah Zahro Muna untuk meraih juara III di cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an.

Mahasiswa Program Studi Kedokteran Gigi ini mengaku bangga dengan prestasi yang diraih.

“Alhamdulillah, MasyaAllah sungguh luar biasa atas kesempatan yang Allah berikan kepada saya untuk mengharumkan nama UNDIP pada ajang MTQMN ULM tahun 2021 dengan perolehan juara 3 cabang Tartil Qur’an Putri”, Tutur Iffah.

Undip sangat bangga dengan hasil tersebut dan berharap bisa menjadi modal yang bagus di lomba MTQ ke depan.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang telah diraih dan berharap adik-adik mahasiswa yang tergabung di UKM Insani dan dalam pembimbingan dan pelatihan Ustadz Yasir Muna dapat menyumbangkan prestasi yang lebih banyak di cabang perlombaan MTQMN terutama yang diselenggarakan oleh Belmawa Dikti” Tutur Endah Ratna selaku supervisor yang menangani MTQ di Undip.

Lomba MTQMN yang diselenggarakan oleh Universitas Lambung Mangkurat ini diikuti oleh 120 Perguruan Tinggi Negeri  di seluruh Indonesia dimana 46 perguruan tinggi negeri berhasil maju ke babak final.  Undip mengirimkan 8 delegasi mahasiswa untuk mengikuti 4 cabang yang dilombakan yaitu Tahfidz Alquran 10 juz, Musabaqoh Tilawatil Quran, Musabaqoh Tartil Quran, dan Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Kandungan Alquran. Khusus untuk cabang Tartil Quran, Iffah berhasil menyisihkan 15 finalis putri. Sedangkan untuk finalis cabang Tartil Quran putra berjumlah 15 orang.