Telp (024) 7460012

Pelaksanan KN-MIPA tahun 2020 akan mengalami perubahan dibandingkan pelaksanaan di tahun sebelumnya. Proses seleksi di tingkat wilayah dan Nasional akan diselenggarakan dengan metode dalam jaringan (daring), mempertimbangkan kondisi pandemik COVID-19 di Indonesia.

Pusat Prestasi Nasional melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi. Dalam rangka mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) serta peningkatan kualitas perguruan tinggi, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan berbagai kegiatan fasilitasi yang salah satunya adalah Kompetisi Nasional bidang Matematika dan IPA Perguruan Tinggi (KN-MIPA).

Kegiatan KN MIPA diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah I-XV, pada tanggal 7-10 September 2020 secara daring dan diikuti sebanyak 200 peserta dari Perguruan-perguruan  Tinggi di Indonesia dengan 4 bidang lomba (Matematika, Kimia, Fisika dan Biologi).

Universitas Diponegoro  berhasil mengirimkan 2 mahasiswanya lolos mengikuti KN MIPA tingkat nasional, yaitu Naufal Asy-Syaddad (bidang Matematika) dan Muchammad Zainul Islam (bidang Kimia).

Kegiatan dimulai dengan agenda pembukaan, kemudian technical meeting finalis seluruh peserta tiap bidang dan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba secara daring berbasiskan CBT (computer based test).

Acara penutupan dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2020 setelah dilakukan rapat pleno hasil semua bidang oleh dewan juri.