UKM RACANA DIPONEGORO MENERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING RACANA TAN SATA EBHA APRABU, UNIVERSITAS PANCA SAKTI TEGAL

RACANA

Minggu, 15 Januari 2017 Racana Diponegoro menerima kunjungan Study Banding (Banch marking) dari Racana Tan Sata Ebha – Satya Bhakti Aprabu Universitas Panca Sakti Tegal, di PKM Joglo Pleburan, Kampus Undip Pleburan. Dalam kunjungan tersebut Racana Tan Sata Ebha – Satya Bhakti Aprabu Universitas Panca Sakti Tegal menyertakan 22 anggota.

Acara diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kak Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prayitno, M.Sc selaku pembina Racana Diponegoro. dilanjutkan dengan perkenalan dan pemaparan program kerja Racana Tan Sata Ebha – Satya Bhakti Aprabu Universitas Panca Sakti Tegal oleh Ketua Dewan Racana Panca Sakti. Perkenalan dan pemaparan program kerja Racana Diponegoro oleh Ketua Dewan Racana Diponegoro Putri, Kak Listiawati, serta dilanjutkan dengan penyampaian  Pola Pembinaan dan Pengembangan (Polbinbang) Racana Diponegoro oleh Pemangku Adat Racana Diponegoro, Kak Rizal dan Kak Esti, dan diskusi.

 

Dalam kunjungan ini, sekaligus diselanggarakan kegiatan outbond dan pentas seni  yang dilaksanakan di lapangan SDN 4 Pleburan. Berbagai macam permainan dihadirkan seperti memasukkan paku ke dalam botol, melempas plastik dengan sarung dan sebagainya. Sedangkan kegiatan Pentas seni oleh masing-masing Racana,  Racana Diponegoro menampilkan Tari Semarangan, sedangkan Racana Tan SataEbha – Satya Bhakti Aprabu Universitas Panca Sakti Tegal menampilkan Seni Akustikan.

 

Kunjungan ini diakhiri dengan tukar menukar cinderamata, dengan upacara penutupan dipimpin oleh Kak Moerdowo selaku pembina Upacara.